Skip to main content

Review Sony Xperia 1

 Pada acara MWC 2019 Sony meluncurkan smartphone baru yaitu Xperia 1. Xperia 1 merupakan penerus dari Xperia XZ3. Sony Xperia 1 merupakan smartphone golongan flagship. Sebagai golongan smartphone flagship, pasti smartphone ini mempunyai performa yang hebat dan fitur yang menarik. Namun sehebat apakah dan semenarik apakah Xperia 1? ini dia Review Sony Xperia 1.


1.Desain

Ukuran Xperia 1 terlihat lebih besar daripada generasi sebelumnya dikarenakan mengusung aspek rasio 21:9. Bagian belakang Xperia 1 berbahan kaca yang dilindungi oleh Gorilla Glass 6 yang terlihat mewah dan sangat kuat. Selain kaca yang mewah terdapat juga 3 buah kamera yang menurut saya desain nya biasa biasa saja tidak ada yang spesial.


2.Layar
Xperia 1 mempunyai ukuran layar yang besar yaitu 6,5 inci dengan rasio to body 82% dan terporteksi dengan Gorilla Glass 6. Smartphone ini mempunyai resolusi layar 1644×3840 dan juga teknologi OLED capacitive touchscreen sehingga menghasilkan kualitas visual yang sangat baik


3.Mesin

Chipset yang dimiliki Xperia one adalah chipset buatan Qualcomm yaitu Snapdragon 855 octa core dengan Gpu andreno 640 yang bisa menghasilkan kualitas gambar 3d yang tajam dan halus. Karena Xperia 1 adalah smartphone flagship, Xperia 1 mempunyai kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 6 GB yang berarti smartphone ini mempunyai performa yang luar biasa. Selain kapasitas RAM yang besar, kapasitas memori internal yang disediakan juga cukup besar yaitu 64GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 512 GB sehingga anda bisa menyimpan data berukuran besar tanpa khawatir kapasitas memori mentok. Kombinasi Snapdragon 855 dan RAM 6GB merupakan kombinasi yang baik untuk aktivitas gaming. Aktivitas gaming juga membutuhkan baterai yang tahan lama, tetapi Xperia 1 hanya mempunyai baterai berkapasitas 3300mAH yang menurut saya kurang awet untuk aktivitas gaming, tetapi Xperia 1 sudah dilengkapi dengan Fast Charging yang bisa mencharge baterai dalam waktu kurang dari 2 jam


4.Kamera

Sektor kamera adalah salah satu sektor yang paling diminati oleh anak muda. Xperia 1 mempunyai 3 buah kamera yang pastinya bisa menghasilkan gambar yang sangat berkualitas. Lensa utamanya yang merupakan lensa wide mempunya resolusi 12 MP 26mm  dengan aperture f/1.6. Lensa kedua yaitu lensa telephoto dengan resolusi yang sama 12 MP 56mm dengan aperture f/2.4 yang bisa menghasilkan bokeh dengan kualitas yang baik. Lensa ketiga yaitu lensa ultrawide yang beresolusi 12 MP 16mm dengan aperture f/2.4 sehingga cocok untuk memotret landscape. Ketiga kamera tersebut sudah di lengkapi dengan OIS. Selain bisa menghasilkan foto yang bagus kamera Xperia 1 bisa merekam video beresolusi 2160p dengan frame rate 30 fps yang menghasilkan kualitas video yang baik

Untuk kamera depan mempunyai resolusi yang sedikit rendah yaitu 8 MP dan sudah di lengkapi dengan OIS.

4.Fitur

Xperia 1 mempunyai fitur khusus yaitu DCI-P3 100%, HDR BT.2020, X-Reality Engine, dan Triluminos. Fitur fitur tersebut hanya ada di brand Xperia tidak ada di brand flagship yang lain. Apa fungsi dari fitur tersebut? Fungsi fitur tersebut merupakan sistem yang bisa menghasilkan gradasi visual yang natural. Anda akan mendapatkan kualitas layar yang sangat baik berkat fitur tersebut. Dan ada satu fitur yang merupakan fitur wajib flagship yaitu Wireless Charging yang artinya bisa mengisi daya tanpa menggunakan kabel.


5.Harga

Harga Xperia 1 cukup mahal yaitu Rp15.000.000, tetapi dengan harga sedemikian anda mendapatkan smartphone Android Pie (9.0) dengan desain yang mewah dan dilengkapi dengan fitur modern yang berlimpah




Comments

Popular posts from this blog

Review Asus TUF FX505DD. Laptop Gaming Harga Rakyat

Asus memang salah satu brand yang memiliki produk produk yang menarik, salah satunya yaitu Asus TUF series. Seperti yang kita ketahui Asus TUF series adalah laptop Asus yang ditargetkan untuk konsumen gamer dengan budget minimal. Kali ini saya akan mereview Asus TUF FX505DD, apakah laptop ini layak untuk gamer dengan budget minimal? Simak review berikut ini



1.Desain

Desain laptop TUF FX505DD memiliki bahasa desain yang sama dengan seri TUF yang lebih tinggi. Desain laptop ini terlihat garang dengan motif garis garis tegas yang ada di sekitar logo Asus. Dikarenakan ini adalah TUF series body yang digunakan adalah material plastic, tetapi desain dari material plastik yang dipakai memberikan kesan yang garang sehingga anda akan terlihat seperti gamer kelas berat. Tidak hanya material nya, laptop ini mempunyai desain bezzel yang tipis sehingga tampak lebih modern.



2.Layar

Asus TUF FX505DD memiliki layar berukuran 15 inchi disertai dengan resolusi FULL HD+ dan panel IPS level yang dapat me…

ACER Nitro 5. Harga Rakyat Spesifikasi Bersaing

Laptop gaming merupakan gadget incaran kaum muda terkhusus gamers. Acer Nitro 5 merupakan salah satu laptop gaming yang kami rekomendasikan kepada kaum muda, karena harganya yang sangat miring. Walaupun harga miring Acer Nitro 5 mampu menawarkan performa gaming yang mantab dikelasnya karena bertenaga AMD. Penasaran dengan Acer Nitro 5 ? simak review berikut ini.



1. Desain

Laptop harga bawah tidak selalu memiliki desain kacangan. Untuk desain depan nya terlihat gaming banget karena terdapat logo Predator dan logo ACER yang berwarna hitam glossy. Bodynya berwarna hitam, serta dihiasi dengan LED Backlit berwarna merah pada keyboard. Walaupun bukan RGB, feel yang diberikan masih terasa seperti laptop gaming kelas high end. 
Acer Nitro 5 memiliki dimensi yang terbilang besar dengan panjang 36 cm, lebar 25 cm, tebal 2.6 . Laptop ini juga punya berat yang lumayan untuk ukuran laptop gaming yakni 2.2 KG.



2. Layar

Acer Nitro 5 didukung dengan layar luas 15.6 inchi FHD yang berpanel IPS level…

LENOVO Legion Y540. Laptop Gaming Rasa Profesional

LENOVO Legion merupakan seri laptop gaming golongan “budget rendah” dengan spesifikasi yang menggoda. Sudah banyak konsumen yang percaya dengan performa Legion Y530, kali ini saya akan mengulas tentang generasi penerusnya yakni Legion Y540. Penasran dengan Legion Y540 ? simak review berikut ini.






1. Desain

Dari segi fisik Legion Y540 memang mirip dengan pendahulunya yang sama sekali tidak membawa unsur gaming. Dimensinya sendiri meliputi panjang 36.5 cm, lebar 26 cm, dan ketebalan 2.6 cm. Untuk bobotnya sendiri lumayan berat berada di angka 2.2 Kg.

Material yang membalut body Legion Y540 adalah polycarbonate, walaupun hanya polycarbonate dari segi build quality sudah cukup bagus. Desain bagian depan sangat minimalis hanya terdapat tulisan LEGION pada sisi kanan laptop.

Beralih kebagian kokpit, layar Legion Y540 menrapkan desain bezzeless sehingga layar Nampak lebih lega. Serta layarnya pun juga bisa dibentangkan hinga 180 derajat. Keyboardnya sendiri dilengkapi dengan LED Backlit , j…