Skip to main content

Review Redmi 7A. Smartphone Low End Yang Recommended

Pada tanggal 6 agustus 2019 Redmi resmi meriliskan smartphone yang akan akan bersaing di kelas bawah yaitu Redmi 7A. Walaupun Redmi 7A merupakan smartphone low end tetapi, untuk harga 1 jutaan smartphone ini layak untuk anda miliki apabila anda hanya memiliki budget terbatas. Penasaran seperti apakah Redmi 7A? Simak review berikut ini.


1.Desain

Untuk harga yang dipatok sekitar 1 jutaan Redmi 7A memiliki desain yang "kurang kekinian" desain bagian depan masih disertai dengan bezzel yang lumayan lebar dan bodynya lebih tebal dari generasi sebelumnya yaitu Redmi 6A. Walau berdesain "kurang kekinian" tetapi penampakan dari Redmi 7A tetap terlihat menawan dikarenakan desainnya yang minimalis dan tidak alay. Body plastik yang tertempel di Redmi 7A membuat warna doff pada smartphone ini terlihat keren. Dibagian belakang body anda akan melihat tulisan Redmi disisi samping bawah, tidak hanya di belakang di bagian depan pun juga terdapat tulisan Redmi


2.Layar

Layar dengan ukuran 5.45 inchi dengan rasio 18:9 membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Layarnya sendiri memiliki resolusi yang lumayan baik yaitu HD+ yang mampu menghasilkan kualitas visual yang bagus walaupun, tidak sebagus FHD+. Ada satu hal yang menarik pada smartphone ini yaitu, pada saat kita mengangkat Redmi 7A layar yang semula mati tiba tiba menyala dengan sendirinya, fitur ini disebut dengan nama Raise to Wake


3.Mesin

Diharga 1 jutaa anda sudah bisa mendapatkan prosesor Snapdragon 439 yang memiliki 8 core mengingat Redmi 6A hanya memiliki 4 core. Tipe RAM yang ditawarkan hanyalah 2GB dan 3GB. Selain itu kapasitas memori internal yang ditawarkan hanyalah 16GB dan 32GB walaupun begitu, Redmi 7A juga disediakn slot MicroSD yang memiliki kapasitas maksimal 256GB. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Redmi 7A sebesar 4000mAH yang berarti meningkat 1000mAH di banding Redmi 6A. Sektor user interface masih didukung dengan MIUI 10 dengan basis Android 9.


4.Kamera

Kamera belakang pada Redmi 7A memiliki resolusi 12MP dan dilengkapi dengan AI dan mode PRO. Kamera depannya hanya memiliki resolusi yang kecil yaitu 5MP. Redmi 7A juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan Face Unlock.


5.Harga

Saat Redmi 7A diluncurkan pihak dari Redmi pun mengumumkan soal banderol harga, harga yang ditawarkan cukup murah yaitu sekitar 1,3 jutaan untuk harga normal dan 1,2 jutaan untuk harga flash sale.

Comments

Popular posts from this blog

Review Asus TUF FX505DD. Laptop Gaming Harga Rakyat

Asus memang salah satu brand yang memiliki produk produk yang menarik, salah satunya yaitu Asus TUF series. Seperti yang kita ketahui Asus TUF series adalah laptop Asus yang ditargetkan untuk konsumen gamer dengan budget minimal. Kali ini saya akan mereview Asus TUF FX505DD, apakah laptop ini layak untuk gamer dengan budget minimal? Simak review berikut ini



1.Desain

Desain laptop TUF FX505DD memiliki bahasa desain yang sama dengan seri TUF yang lebih tinggi. Desain laptop ini terlihat garang dengan motif garis garis tegas yang ada di sekitar logo Asus. Dikarenakan ini adalah TUF series body yang digunakan adalah material plastic, tetapi desain dari material plastik yang dipakai memberikan kesan yang garang sehingga anda akan terlihat seperti gamer kelas berat. Tidak hanya material nya, laptop ini mempunyai desain bezzel yang tipis sehingga tampak lebih modern.



2.Layar

Asus TUF FX505DD memiliki layar berukuran 15 inchi disertai dengan resolusi FULL HD+ dan panel IPS level yang dapat me…

ACER Nitro 5. Harga Rakyat Spesifikasi Bersaing

Laptop gaming merupakan gadget incaran kaum muda terkhusus gamers. Acer Nitro 5 merupakan salah satu laptop gaming yang kami rekomendasikan kepada kaum muda, karena harganya yang sangat miring. Walaupun harga miring Acer Nitro 5 mampu menawarkan performa gaming yang mantab dikelasnya karena bertenaga AMD. Penasaran dengan Acer Nitro 5 ? simak review berikut ini.



1. Desain

Laptop harga bawah tidak selalu memiliki desain kacangan. Untuk desain depan nya terlihat gaming banget karena terdapat logo Predator dan logo ACER yang berwarna hitam glossy. Bodynya berwarna hitam, serta dihiasi dengan LED Backlit berwarna merah pada keyboard. Walaupun bukan RGB, feel yang diberikan masih terasa seperti laptop gaming kelas high end. 
Acer Nitro 5 memiliki dimensi yang terbilang besar dengan panjang 36 cm, lebar 25 cm, tebal 2.6 . Laptop ini juga punya berat yang lumayan untuk ukuran laptop gaming yakni 2.2 KG.



2. Layar

Acer Nitro 5 didukung dengan layar luas 15.6 inchi FHD yang berpanel IPS level…

LENOVO Legion Y540. Laptop Gaming Rasa Profesional

LENOVO Legion merupakan seri laptop gaming golongan “budget rendah” dengan spesifikasi yang menggoda. Sudah banyak konsumen yang percaya dengan performa Legion Y530, kali ini saya akan mengulas tentang generasi penerusnya yakni Legion Y540. Penasran dengan Legion Y540 ? simak review berikut ini.






1. Desain

Dari segi fisik Legion Y540 memang mirip dengan pendahulunya yang sama sekali tidak membawa unsur gaming. Dimensinya sendiri meliputi panjang 36.5 cm, lebar 26 cm, dan ketebalan 2.6 cm. Untuk bobotnya sendiri lumayan berat berada di angka 2.2 Kg.

Material yang membalut body Legion Y540 adalah polycarbonate, walaupun hanya polycarbonate dari segi build quality sudah cukup bagus. Desain bagian depan sangat minimalis hanya terdapat tulisan LEGION pada sisi kanan laptop.

Beralih kebagian kokpit, layar Legion Y540 menrapkan desain bezzeless sehingga layar Nampak lebih lega. Serta layarnya pun juga bisa dibentangkan hinga 180 derajat. Keyboardnya sendiri dilengkapi dengan LED Backlit , j…