Skip to main content

Review Oppo A9 2020. Quad Camera Dengan Dolby Atmos


Tepat pada hari Selasa tanggal 17 September 2019, Oppo secara resmi meluncurkan produk terbarunya yaitu Oppo A9 2020. Seperti yang dipresentasikan, Oppo A9 2020 memiliki 4 buah kamera sama seperti smartphone yang sebelumnya kita review yakni Realme 5 Pro. Selain memiliki 4 buah kamera atau bias disebut Quad Camera, Oppo A9 2020 juga didukung oleh Dolby Atmos. Sungguh sungguh smartphone yang menarik, karena dengan harga 4 jutaan anda sudah bisa mendapatkan teknologi Dolby Atmos yang biasanya digunakan oleh smartphone flagship. Selain Quad Camera dan speaker Dolby Atmos, tentunya masih banyak juga keunggulan dari Oppo A9 2020. Penasaran dengan Oppo A9 2020 ? simak review berikut ini.





1. Desain

Dimulai dari bagian belakang, deain belakang Oppo A9 2020 terlihat sangat cantik dan bagus dikarenakan warna gradasi yang timbul dari material kaca. Desain kameranya cukup menarik, karena terdapat 3 buah kamera dalam 1 frame dan 1 buah kamera berada di bawah flashlight serta, ada sebuah lingkaran yang merupakan sensor Fingerprint. Berpindah ke bagian depan, masih ditemukan notch kecil berdesain Waterdrop untuk tempat kamera depan disertai layar luas dengan bezzel tipis. Meluncur ke bagian bawah, ditemukan 1 slot microUSB, 1 slot Audio Jack 3.5mm, dan speaker. Tombol power berada di sebelah kanan sedangkan, tombol volume up/down berada di sisi kiri.




2. Layar

Layer yang dimiliki oleh Oppo A9 2020 terbilang bagus karena mempunyai resolusi 1600 x 720p dengan ukuran layer 6,5 inchi. Sama seperti Realme 5 Pro, layar Oppo A9 2020 sudah dilindungi dengan Gorilla Glass 3+ sehingga, layar akan lebih awet dan tidak mudah mengalami kerusakan parah.




3. Mesin

Lanjut ke bagian mesin, Oppo A9 2020 memiliki chipset Snapdragon 665 Octa Core 11nm ( 4 x 2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4 x 1.8 GHz Kryo 260 Silver ). Selain clockspeed yang cepat GPU yang tergabung dalam Snapdragon 665 adalah Andreno 610 sehingga saat anda bermain game anda bias mendapatkan kualitas grafis yang bagus tanpa tersiksa dengan lag. Kapasitas RAM yang dimiliki sebesar 8 GB, sehingga aktivitas multitasking kemungkinan tidak ada kendala. Urusan penyimpanan tidak perlu di khawatirkan, karena kapasitas memori internal 128 GB sudah sangat mencukupi untuk zaman sekarang, ditambah lagi dengan andanya slot MicroSD. Untuk daya tahan baterai juga tidak perlu diragukan lagi, kapasitas sebesar 5000 mAH sangat cukup untuk kebutuhan multitasking maupun gaming. OS yang digunakan yakni Android 9 Pie dengan UI ColorOS 6. Tidak lupa, Oppo juga menambahkan fitur Hyper Boost 2.0 yang berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja Oppo A9 2020



4. Kamera

Bagian kamera adalah bagian yang diincar oleh kalangan muda mengingat Oppo A9 2020 memiliki 4 kamera. Untuk kamera utamanya memiliiki resolusi 48 MP sebagai lensa wide, kamera kedua beresolusi 8 MP sebagai lensa ultrawide, kamera ketiga dan keempat beresolusi 2 MP sebagai lensa zoom / depth sensor. Untuk kamera depannya juga lumayan bagus, karena memiliki resolusi 16 MP sehingga menghasilkan foto selfie yang berkualitas.




5. Dolby Atmos

Seperti yang kita ketahui Dolby Atmos adalah teknologi audio yang membuat kualitas suara menjadi lebih nyata dan biasanya teknologi Dolby Atmos di gunakan dibeberapa bioskop. Dengan didukung oleh Dolby Atmos, Oppo A9 2020 hasil suara yang dihasilkan sudah pasti sangat bagus, sangat realistis yang bisa membuat pengguna semakin nyaman dalam mendengarkan musik, bermain game, bahkan menonton film.  




6. Harga

Pada akhir presentasi Oppo A9 2020, pihak Oppo secara langsung mengumumkan patokan harga Oppo A9 2020. Oppo A9 2020 sudah bisa anda miliki dengan biaya Rp3.999.000 harga tersebut terbilang cukup murah karena dengan 4 juta kembali seribu anda sudah bisa mendapatkan performa cepat, kualitas foto dan video yang sangat bagus, dan kenikmatan mendengarkan alunan musik dari speaker Dolby Atmos.


Comments

Popular posts from this blog

Review Asus TUF FX505DD. Laptop Gaming Harga Rakyat

Asus memang salah satu brand yang memiliki produk produk yang menarik, salah satunya yaitu Asus TUF series. Seperti yang kita ketahui Asus TUF series adalah laptop Asus yang ditargetkan untuk konsumen gamer dengan budget minimal. Kali ini saya akan mereview Asus TUF FX505DD, apakah laptop ini layak untuk gamer dengan budget minimal? Simak review berikut ini



1.Desain

Desain laptop TUF FX505DD memiliki bahasa desain yang sama dengan seri TUF yang lebih tinggi. Desain laptop ini terlihat garang dengan motif garis garis tegas yang ada di sekitar logo Asus. Dikarenakan ini adalah TUF series body yang digunakan adalah material plastic, tetapi desain dari material plastik yang dipakai memberikan kesan yang garang sehingga anda akan terlihat seperti gamer kelas berat. Tidak hanya material nya, laptop ini mempunyai desain bezzel yang tipis sehingga tampak lebih modern.



2.Layar

Asus TUF FX505DD memiliki layar berukuran 15 inchi disertai dengan resolusi FULL HD+ dan panel IPS level yang dapat me…

ACER Nitro 5. Harga Rakyat Spesifikasi Bersaing

Laptop gaming merupakan gadget incaran kaum muda terkhusus gamers. Acer Nitro 5 merupakan salah satu laptop gaming yang kami rekomendasikan kepada kaum muda, karena harganya yang sangat miring. Walaupun harga miring Acer Nitro 5 mampu menawarkan performa gaming yang mantab dikelasnya karena bertenaga AMD. Penasaran dengan Acer Nitro 5 ? simak review berikut ini.



1. Desain

Laptop harga bawah tidak selalu memiliki desain kacangan. Untuk desain depan nya terlihat gaming banget karena terdapat logo Predator dan logo ACER yang berwarna hitam glossy. Bodynya berwarna hitam, serta dihiasi dengan LED Backlit berwarna merah pada keyboard. Walaupun bukan RGB, feel yang diberikan masih terasa seperti laptop gaming kelas high end. 
Acer Nitro 5 memiliki dimensi yang terbilang besar dengan panjang 36 cm, lebar 25 cm, tebal 2.6 . Laptop ini juga punya berat yang lumayan untuk ukuran laptop gaming yakni 2.2 KG.



2. Layar

Acer Nitro 5 didukung dengan layar luas 15.6 inchi FHD yang berpanel IPS level…

LENOVO Legion Y540. Laptop Gaming Rasa Profesional

LENOVO Legion merupakan seri laptop gaming golongan “budget rendah” dengan spesifikasi yang menggoda. Sudah banyak konsumen yang percaya dengan performa Legion Y530, kali ini saya akan mengulas tentang generasi penerusnya yakni Legion Y540. Penasran dengan Legion Y540 ? simak review berikut ini.






1. Desain

Dari segi fisik Legion Y540 memang mirip dengan pendahulunya yang sama sekali tidak membawa unsur gaming. Dimensinya sendiri meliputi panjang 36.5 cm, lebar 26 cm, dan ketebalan 2.6 cm. Untuk bobotnya sendiri lumayan berat berada di angka 2.2 Kg.

Material yang membalut body Legion Y540 adalah polycarbonate, walaupun hanya polycarbonate dari segi build quality sudah cukup bagus. Desain bagian depan sangat minimalis hanya terdapat tulisan LEGION pada sisi kanan laptop.

Beralih kebagian kokpit, layar Legion Y540 menrapkan desain bezzeless sehingga layar Nampak lebih lega. Serta layarnya pun juga bisa dibentangkan hinga 180 derajat. Keyboardnya sendiri dilengkapi dengan LED Backlit , j…