Langsung ke konten utama

Redmi Note 8. Apakah Lebih Baik Daripada Redmi Note 7


Redmi Note 8 merupakan smartphone yang paling di tunggu oleh Mi Fans, termasuk saya. Pada saat peluncurannya, kesan pertama saya pada Redmi Note 8 adalah cukup keren, walaupun keren tetapi ada beberapa hal yang membuat pandangan terhadap Redmi Note 8 terasa ganjil. Penasaran dengan Redmi Note 8 ? simak review berikut ini.



1. Desain

Menurut saya desain dari Redmi Note 8 lebih condong kepada premium klasik ala 2 jutaan, karena desain nya yang lebih sederhana dan kalem ketimbang Redmi Note 8 Pro. Untuk material yang dipakai sama seperti Redmi Note 7 yakni kaca dengan proteksi Gorilla Glass 5. Desain belakang nya menurut saya lumayan bagus, Redmi Note 8 dihiasi dengan warna warna gradasi yang senada dan tidak alay. Terdapat tulisan Redmi yang layout nya mirip merk sebelah yaitu Realme 5. Terdapat juga 4 buah kamera yang berjejer di kiri atas. Lanjut ke sisi depan, dimensinya sedikit berbeda degan Redmi Note 8 Pro dan juga terdapat notch kecil. Ada satu hal kecil yang menurut saya ini nggak pas yakni tulisan Redmi pada dagu Redmi Note 8, yang sama seperti Redmi 7A. Untuk portnya tersedia USB type C dan audio Jack 3.5mm.



2. Layar

Seperti yang sudah saya tulis, dimensi nya berbeda sedikit dibanding Redmi Note 8 Pro, karena ukuran layar pada Redmi Note 8 sebesar 6.3 inchi. Layar nya pun beresolusi 1080 x 2340p dengan panel IPS yang terproteksi dengan Gorilla Glass 5. Untuk screen to body ratio nya hanya mencapai angka 81,7% yang artinya bezzelnya masih sedikit tebal.



3. Mesin

Untuk sektor mesin saya rasa tidak ada perbedaan daripada Redmi Note 7. Walaupun chipset yang dipakai adalah Snapdragon 665, tetapi performa yang ditawarkan tidak berbeda hanya fabrikasi nya yang mengecil menjadi 11nm yang berarti lebih hemat daya. Tipe RAM yang ditawarkan juga sama yakni 3 GB, 4GB dan 6 GB. Jumlah memori internal nya juga demikian yaitu 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Dari spesifikasi tersebut Redmi Note 8 juga cocok untuk diajak gaming walaupun tidak sekuat Redmi Note 8 Pro, untuk menjalankan game PUBG dan COD Mobile tidak ada lag yang mengganggu gameplay. Untuk baterai nya juga sama dengan Redmi Note 7 yaitu 4000mAH dengan fast charging 18W. OS yang support pada Redmi Note 8 adalah Android 9 Pie dengan User Interface MIUI 10.



4. Kamera

Sektor inilah yang mungkin merupakan upgrade major yang terdapat pada Redmi Note 8. Lensa utamanya mempunyai resolusi 48 MP dengan teknologi Pixel Binning, lensa ultra wide nya memiliki resolusi 8 MP,  2 MP untuk lensa macro dan depth sensor serta EIS ( Electronic Image Stabilizer ) juga terpasang pada kamera Redmi Note 8. Kualitas kamera selfie nya terbilang bagus karena memiliki resolusi 13 MP dengan tambahan fitur HDR.



5. Harga

Untuk market Indonesia ada 3 tipe yang sudah diresmikan yaitu :

3 GB/32 GB Rp2.099.000

4 GB/64 GB Rp2.299.000

6 GB/128 GB Rp2.799.000



Dari harga tersebut Redmi Note 8 memiliki harga yang sangat murah bahkan untuk tipe 4 GB/64 GB lebih murah dari Redmi Note 7. Untuk masalah ke ghoiban nya saya kurang tahu, tapi menurut saya pada awal awal bulan Redmi Note 8 tetap menjadi smartphone ghoib.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MSI Alpha 15. Laptop Gaming Murah Bertenaga Ryzen 7

MSI Alpha 15 merupakan sebuah laptop yang menyajikan perpaduan CPU AMD Ryzen 7 dengan VGA Radeon RX5500M. Dengan begitu, laptop ini menawarkan performa yang bagus dan harga yang ramah. Penasaran dengan MSI Alpha 15 ? Simak review berikut ini.


1. DesainTerlahir dari merk MSI, laptop ini memiliki logo burung phoenix yang berbeda dengan MSI lainnya. Bodynya pun gambot layaknya laptop gaming high end dengan kombinasi material logam dan polikarbonat.
Sektor keyboardnya juga menawarkan fitur laptop gaming high end. Dengan hadirnya RGB per Key dari Steelseries membuat pengalaman gaming semakin asyik.
Audionya sangat menyenangkan untuk gaming berkat racikan GIANT Speaker dan dukungan Nahimic 3.


2. LayarTerdapat fitur khas AMD pada laptop ini, yaitu AMD Freesync 144Hz yang berguna untuk menghindari screen tearing dan juga memberikan visual yang mulus.
Ukuran layarnya adalah 15.6 inchi dengan resolusi FHD. Panel yang dipakai adalah IPS Level yang cocok untuk gaming ataupun content creation dengan co…

ASUS TUF FX505DV Review. Laptop RTX Seharga 16 Jutaan

Setelah sekian lama akhirnya muncul juga penerus ASUS TUF series. ASUS telah mengumumkan dan meresmikan TUF FX505DV di Indonesia. Setelah melihat datta spesifikasi yang dibawa, ternyata TUF FX505DV membawa mesin yang sangat powerfull, apalagi harganya dipatok dibawah 20 jutaan. Penasaran dengan TUF FX505DV ? simak review berikut ini.


1.Desain
Karena merupakan laptop gaming, TUF FX505DV didesain seagresif mungkin tetapi dengan budget rendah. Material yang dipakai merupakan kombinasi antara metal dan plastic polycarbon. Desain covernya tentunya cukup keren dihiasi dengan garis garis lurus tegas disekitar logo ASUS. Logonya pun mempunyai warna emas untuk varian Gold Steel dan warna hitam untuk varian Stealth Black.
Beralih kebagian kokpit, TUF FX505DV sudah mengusung desain NanoEdge sehingga bezzelnya hanya berukuran 6.5mm. Dibagian keyboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan RGB yang menambah feel yang lebih impressive sebagai gamer. Karena budget rendah keyboard TUF FX505DV tidak didukun…

Saingi Realme, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max

Persaingan smartphone China tampaknya akan memanas. Dengan hadirnya Realme 6 dan 6 Pro, Xiaomi langsung membulatkan tekadnya untuk segera merilis Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max. kabarnya kedua smartphone tersebut diperkenalkan di India pada tanggal 12/3/2020.





Dari perkenalan tersebut, bisa dilihat bahwa Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max memiliki spesifikasi yang hampir sama. Kedua ponsel tersebut sama sama membawakan SoC paling baru dari Snapdragon yakni SD 720G. Dengan inisial G dibelakangnya, berarti SoC yang tertanam pada Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max bisa diandalkan untuk bermain game.

Dari sektor mesin yang membedakan antara Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max adalah kapasitas RAM. Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 4GB dan 6GB saja, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 6GB dan 8GB. Selain RAM, teknologi fast charging yang digunakan juga berbeda. Redmi Note 9 Pro hanya dibekali dengan pengisian daya 18W, sedangkan Redmi Note 9 Pro Max dibekali dengan pengisi…