Langsung ke konten utama

Review Xiaomi Black Shark 2 Pro. Smartphone Gaming Paling OK


Xiaomi ternyata tidak hanya dikenla sebagai brand yang memproduksi smartphone murah meriah, bekat kehadiran Black Shark series nama Xiaomi juga dikenal sebagai penyedia smartphone gaming yang murah meriah.  Sebagai penerus, Black Shark 2 Pro memiliki spesifikasi dan fitur yang lebih mantap daripada gen sebelumnya. Dirumorkan Black Shark 2 Pro akan dirilis di Asia dan Indonesia juga termasuk target pasarnya. Karena Black Shark 2 Pro memiliki Value for Money yang bagus, maka kali ini saya akan mereview smartphone gaming Black Shark 2 Pro by Xiaomi. Penasaran dengan Black Shark 2 Pro ? Simak review berikut ini.





1. Desain

Bagian desain dari Black Shark 2 Pro sangat menarik untuk dibahas. Black Shark 2 Pro memiliki desain yang sangat agresif dan garang. Di bagian belakangnya dilapisi dengan material alumunium yang di ukir dengan garis garis tegas yang membuat Black Shark 2 Pro semakin garang dan kilapan kaca yang membuat smartphone ini semakin exclusive. Body berwarna hitam juga dihiasi dengan list hijau disekitar bodynya. Satu hal yang membuat stigma gaming yang sangat terasa pada Black Shark 2 Pro adalah RGB Light yang aktif saat bermain game dan menampilkan warna yang eksotis. Di bagian belakang ada 3 RGB Light dan 2 di sisi kanan kiri. Jika ditatap, Black Shark 2 Pro sekilas tidak meiliki speaker, karena speakernya tersembunyi di bagian bezzel atas dan bawah.  Beralih kedepan, Black Shark 2 Pro tidak memiliki notch, melainkan bezzel yang lumayan tebal dibagian atas dan bawah. Dimensi nya cukup nyaman untuk digenggam. Untuk konfigurasi tombol, disebelah kanan terdapat tombol Power dan Game Mode disebelah kiri terdapat Volume Up/Down. Port yang sediakan hanyalah USB Type C sedangkan Jack audio 3.55 mm sudah dihilangkan.




2. Layar

Layar pada Black Shark 2 Pro berukuran 6,4 Inchi dengan screen to body ratio 81,7%. Resolusi 1080 x 2340 sangat mendukung untuk aktivitas gaming ditambah lagi dengan panel AMOLED yang menghasilkan akurasi warna yang baik serta teknologi Fingerprint Under Display sudah tersemat. Dilansir dari GSMArena, layar Black Shark 2 Pro sudah difasilitasi Touch Sensing 240Hz sehingga pengalaman bermain FPS semakin nikmat.




3. Mesin

Selain desain, spesifikasi pada Black Shark 2 Pro juga sangat asyik. Black Shark 2 Pro ditenagai dengan Soc yang super laju yakni Snapdragon 855+ ( 1 x 2,96 GHz Kryo 485 & 3 x 2,42 GHz Kryo 485 & 4 x 1.78 GHz Kryo 485 ) yang berfabrikasi 7nm sehingga bisa memaksimalkan daya tahan baterai. GPU yang digunakan adalah Andreno 640 yang menghasilkan kualitas render game sangat amat baik. Sebagai smartphone gaming pastinya punya kapasitas yang besar, RAM Black Shark 2 Pro disediakan dalam 2 tipe yaitu 8 GB dan 12 GB, sehingga gaming makin lancar tanpa kendala lag. Untuk menginstal game pasti dibutuhkan kapasitas memori yang banyak, Black Shark 2 Pro menyediakan 128 GB dan 256 GB memori internal dengan teknologi UFS 3.0 . Untuk versi android pastinya menggunakan Android 9 Pie. Kapasitas baterai 4000 mAH tergolong pas pasan untuk gaming karena dalam waktu 3 jam lebih sedikit baterainya sudah terkuras hampir tak tersisa, walau begitu Black Shark 2 Pro sudah support Fast Charging 27W.




4. Kamera

Walaupun berkategori smartphone gaming, tetapi kualitas kamera nya juga nggak main main. Untuk kamera belakang beresolusi 48 MP wide dan 12 MP telephoto dengan 2x optical zoom. Resolusi perekaman video mencapai 2160p 60 fps dan slow motion 720p 1920 fps. Untuk yang hobi selfie resolusi kamera depannya cukup gokil yakni 20 MP dan support fitur HDR.




5. Fitur dan Aksesoris

 Aksesoris yang disediakan sangat lengkap untuk ukuran mobile. Seperti merk sebelah, Black Shark 2 Pro sudah dilengkapi dengan Fan Coller yang dapat diatur performa pendinginannya dengan software Shark Cooler. Pada Black Shark 2 Pro juga sudah tersedia joystick untuk kemudahan dalam bermain game. Di fitur Game Mode / Shark Space anda bisa mengoptimalkan kinerja hardware dan kestabilan koneksi agar nyaman dalam bermain game online, serta mengatur konfigurasi joystick juga bisa dilakukan.



6. Harga

Dari data yang kami dapatkan, harga Black Shark 2 Pro tidaklah terlalu mahal untuk sebuah samrtphone gaming, berikut adalah data harga Black Shark 2 Pro :

8/128 GB Rp8.999.000

12/256 GB Rp10.999.000

Dari harga tersebut anda sudah bisa mendaptkan spesifikasi mantab untuk gaming serta anda mendapatkan bonus gaming gear seperti Fan Cooler dan Joystick

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MSI Alpha 15. Laptop Gaming Murah Bertenaga Ryzen 7

MSI Alpha 15 merupakan sebuah laptop yang menyajikan perpaduan CPU AMD Ryzen 7 dengan VGA Radeon RX5500M. Dengan begitu, laptop ini menawarkan performa yang bagus dan harga yang ramah. Penasaran dengan MSI Alpha 15 ? Simak review berikut ini.


1. DesainTerlahir dari merk MSI, laptop ini memiliki logo burung phoenix yang berbeda dengan MSI lainnya. Bodynya pun gambot layaknya laptop gaming high end dengan kombinasi material logam dan polikarbonat.
Sektor keyboardnya juga menawarkan fitur laptop gaming high end. Dengan hadirnya RGB per Key dari Steelseries membuat pengalaman gaming semakin asyik.
Audionya sangat menyenangkan untuk gaming berkat racikan GIANT Speaker dan dukungan Nahimic 3.


2. LayarTerdapat fitur khas AMD pada laptop ini, yaitu AMD Freesync 144Hz yang berguna untuk menghindari screen tearing dan juga memberikan visual yang mulus.
Ukuran layarnya adalah 15.6 inchi dengan resolusi FHD. Panel yang dipakai adalah IPS Level yang cocok untuk gaming ataupun content creation dengan co…

ASUS Vivobook A420UA. Laptop Tipis Dan SSD Cuma 5 Jutaan

Vivobook series banyak menawarkan laptop yang murah dengan desain yang modern. Vivobook A420UA merupakan salah satunya. Menurut saya laptop ini cocok bagi konsumen yang hanya perlu browser, Power Point, dan Word. Dengan harga 5 jutaan bagaimana spesifikasi nya? Simak review berikut ini.





1. Desain

Walaupun harganya 5 jutaan, desain yang ditampilkan mirip dengan Vivobook seri 8 jutaan. Vivobook A420UA sudah menerapkan desain Ergo Lift untuk menambah kenyamanan mengetik. Dan desain Nano Edge nya membuat bezzel layar menjadi tipis.

Seluruh bodynya dilapisi dengan material plastik polycarbonate yang ringan dan kokoh. Beratnya sendiri cuma sekitar 1.4 KG dengan lebar 1.7cm. Kualitas keyboard punya tacktail yang baik, namun belum dilengkapi LED backlit.

Untuk fitur keamanannya sudah didukung Windows Hello yang terintegrasi dengan sensor fingerprint. Kualitas speakernya lumayan bagus dengan dukungan SonicMaster.



2. Layar

Untuk harga 5 jutaan panel TN masih bisa dimaklumi. Tapi untuk resolusi nya su…

ASUS TUF FX505DV Review. Laptop RTX Seharga 16 Jutaan

Setelah sekian lama akhirnya muncul juga penerus ASUS TUF series. ASUS telah mengumumkan dan meresmikan TUF FX505DV di Indonesia. Setelah melihat datta spesifikasi yang dibawa, ternyata TUF FX505DV membawa mesin yang sangat powerfull, apalagi harganya dipatok dibawah 20 jutaan. Penasaran dengan TUF FX505DV ? simak review berikut ini.


1.Desain
Karena merupakan laptop gaming, TUF FX505DV didesain seagresif mungkin tetapi dengan budget rendah. Material yang dipakai merupakan kombinasi antara metal dan plastic polycarbon. Desain covernya tentunya cukup keren dihiasi dengan garis garis lurus tegas disekitar logo ASUS. Logonya pun mempunyai warna emas untuk varian Gold Steel dan warna hitam untuk varian Stealth Black.
Beralih kebagian kokpit, TUF FX505DV sudah mengusung desain NanoEdge sehingga bezzelnya hanya berukuran 6.5mm. Dibagian keyboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan RGB yang menambah feel yang lebih impressive sebagai gamer. Karena budget rendah keyboard TUF FX505DV tidak didukun…