Skip to main content

ASUS ZenBook Duo. Laptop Kreator Dengan Dua Layar.

ASUS ZenBook Duo merupakan laptop yang paling attractive di tahun 2019. Pasalnya, ASUS ZenBook Duo punya konsep desain yang ditujukan terkhusus pada content creator. ASUS ZenBook Duo merupakan versi murahnya dari ASUS ZenBook Pro Duo. Dengan versi murah tersebut, apakah ASUS ZenBook Duo bisa membawakan pengalaman yang menjajikan untuk para kreatif ? simak review berikut ini.






1. Desain

Yang membuat ASUS ZenBook Duo sangat menakjubkan adalah konsep ScreenPad Plus. Fitur tersebut bukanlah screen pad biasa, melainkan sangat berguna untuk para kreatif yang terbiasa menggunakan dual monitor tetapi menginginkan dalam bentuk ringkas dan serba guna. Kurang lebih ScreenPad Plus punya fungsi yang hampir sama dengan pc dual monitor.

Pada punggung monitor terdapat logo ASUS yang letaknya bergeser ke kanan. Desain Ergo-Lift juga turut disertakan yang bisa menambah kenyamanan mengetik dan memberi sirkulasi udara yang optimal. Keseluruhan dimensi, ASUS ZenBook Duo hanya berbobot 1,5 KG dan mempunyai ketebalan hanya 2 cm.

Untuk kenikmatan keyboardnya sama seperti ZenBook lainnya, feedbacknya OK dan disertai LED Backlit dengan kecerahan 3 level. Letak touchpad berpindah kesisi kanan body karena layar tambahannya yang cukup memakan ruang. Letak touchpad ini terbilang masih nyaman dan butuh adaptasi.



2. Layar

ScreenPad Plus nya memiliki ukuran 12.6 inchi dengan resolusi 1920 x 515p. Untuk panel nya sudah memakai IPS Panel dan refresh rate 60Hz yang berguna untuk creator YouTube. Layar ScreenPad Plus ini bisa dioperasikan dengan touchscreen dan stylus pen. Membahas layar utamanya berukuran
14 inchi dengan resolusi 1920 x 2340. Panel nya pun juga memakai IPS dan refresh rate 60Hz.

Layarnya terdukung dengan Pantone Validated dengan color sRGB 99% dan AdobeRGB 79%. Namun sayangnya, layar utamanya belum mendukung touchscreen yang bisa memudahkan dalam bermultitasking.



3. Mesin

Untuk para YouTuber ASUS ZenBook Duo bisa merendering  video kualitas tinggi. CPU yang digunakan adalah I5 10210U & I7 10510U yang dipastikan berkecepatan tinggi. Untuk ukuran RAM 16GB dual channel onboard, laptop ini mampu menjalankan Adobe Premiere Pro dengan lancarnya. Untuk rendering After Effect usahakan jangan memakai effect yang terlalu berat, mengingat VGA yang dipakai hanya Nvidia MX250.

Untungnya sektor memori pada ASUS ZenBook Duo sudah dipasang SSD M.2 NVME 512GB & 1TB. Guna menghandle panas ASUS ZenBook Duo dilengkapi dengan 2 fan dengan 3 heatpipe. Pada battery life nya laptop ini sudah bisa bertahan hingga 11 jam pada penggunaan ringan. OS yang dipakai adalah Windows 10 dengan dukungan Windows Hello yang memudahkan Log In menggunakan Face Detection. Kualitas audio jangan diragukan, karena Harman/Kardon campur tangan dalam meracik speakernya.



4. Harga

Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, tetapi untuk content creator yang hanya memproduksi konten ringan mungkin bisa menjadi rekomendasi. ASUS ZenBook Duo menawarkan 4 varian
yakni :

I5/8GB/SSD 512GB Rp16.299.000
I5/MX250/8GB/SSD 512GB Rp18.299.000
I7/MX250/16GB/SSD 512GB Rp20.299.000
I7/MX250/16GB/SSD 1TB Rp23.999.000



Baca Juga :
Review Asus Vivobook Ultra K403. Laptop Murah Tahan Banting
Asus Zenbook S UX392. Laptop Untuk Para Profesional
HP Pavilion Gaming 15. Laptop Gaming GTX 1650 Dibawah 17 JUTA.

Comments

Popular posts from this blog

Review Asus TUF FX505DD. Laptop Gaming Harga Rakyat

Asus memang salah satu brand yang memiliki produk produk yang menarik, salah satunya yaitu Asus TUF series. Seperti yang kita ketahui Asus TUF series adalah laptop Asus yang ditargetkan untuk konsumen gamer dengan budget minimal. Kali ini saya akan mereview Asus TUF FX505DD, apakah laptop ini layak untuk gamer dengan budget minimal? Simak review berikut ini



1.Desain

Desain laptop TUF FX505DD memiliki bahasa desain yang sama dengan seri TUF yang lebih tinggi. Desain laptop ini terlihat garang dengan motif garis garis tegas yang ada di sekitar logo Asus. Dikarenakan ini adalah TUF series body yang digunakan adalah material plastic, tetapi desain dari material plastik yang dipakai memberikan kesan yang garang sehingga anda akan terlihat seperti gamer kelas berat. Tidak hanya material nya, laptop ini mempunyai desain bezzel yang tipis sehingga tampak lebih modern.



2.Layar

Asus TUF FX505DD memiliki layar berukuran 15 inchi disertai dengan resolusi FULL HD+ dan panel IPS level yang dapat me…

Review Asus Vivobook Ultra A412. Spesifikasi tinggi dengan harga miring

Vivobook Ultra A412 adalah laptop yang menarik, karena laptop tersebut mempunyai ukuran compact dan desain modern. Selain itu laptop ini juga menawrkan performa yang lumayan hebat dengan harga yang terbilang cukup rendah yaitu sekitar 7 jutaan. Jika anda penasaran dengan performa 7 jutaan, simak Review Asus Vivobook Ultra A412.





1.Desain
Asus Vivobook Ultra mempunyai desain layar bezeless dengan screen to body ratio 87% yang terlihat indah. Selain layar bezeless body dari laptop ini sangat ramping dan berbahan plastik sehingga berat laptop ini hanya 1,5 KG. Ada satu desain yang membuat laptop ini lebih menarik lagi yaitu engsel Ergolift, sehingga laptop ini nyaman untuk mengetik karena body nya akan terangkat 2° keatas sehingga posisi keyboard menjadi lebih nyaman


2.Layar

Asus Vivobook Ultra mempunyai layar yang besar berukurun 14 inchi Full HD, walaupun memiliki resolusi layar Ful HD tetapi jenis layar yang di gunakan bukanlah layar IPS melainkan Layar TN yang kurang nyaman untuk keperlua…

ACER Nitro 5. Harga Rakyat Spesifikasi Bersaing

Laptop gaming merupakan gadget incaran kaum muda terkhusus gamers. Acer Nitro 5 merupakan salah satu laptop gaming yang kami rekomendasikan kepada kaum muda, karena harganya yang sangat miring. Walaupun harga miring Acer Nitro 5 mampu menawarkan performa gaming yang mantab dikelasnya karena bertenaga AMD. Penasaran dengan Acer Nitro 5 ? simak review berikut ini.



1. Desain

Laptop harga bawah tidak selalu memiliki desain kacangan. Untuk desain depan nya terlihat gaming banget karena terdapat logo Predator dan logo ACER yang berwarna hitam glossy. Bodynya berwarna hitam, serta dihiasi dengan LED Backlit berwarna merah pada keyboard. Walaupun bukan RGB, feel yang diberikan masih terasa seperti laptop gaming kelas high end. 
Acer Nitro 5 memiliki dimensi yang terbilang besar dengan panjang 36 cm, lebar 25 cm, tebal 2.6 . Laptop ini juga punya berat yang lumayan untuk ukuran laptop gaming yakni 2.2 KG.



2. Layar

Acer Nitro 5 didukung dengan layar luas 15.6 inchi FHD yang berpanel IPS level…