Langsung ke konten utama

ASUS ZenBook Duo. Laptop Kreator Dengan Dua Layar.

ASUS ZenBook Duo merupakan laptop yang paling attractive di tahun 2019. Pasalnya, ASUS ZenBook Duo punya konsep desain yang ditujukan terkhusus pada content creator. ASUS ZenBook Duo merupakan versi murahnya dari ASUS ZenBook Pro Duo. Dengan versi murah tersebut, apakah ASUS ZenBook Duo bisa membawakan pengalaman yang menjajikan untuk para kreatif ? simak review berikut ini.






1. Desain

Yang membuat ASUS ZenBook Duo sangat menakjubkan adalah konsep ScreenPad Plus. Fitur tersebut bukanlah screen pad biasa, melainkan sangat berguna untuk para kreatif yang terbiasa menggunakan dual monitor tetapi menginginkan dalam bentuk ringkas dan serba guna. Kurang lebih ScreenPad Plus punya fungsi yang hampir sama dengan pc dual monitor.

Pada punggung monitor terdapat logo ASUS yang letaknya bergeser ke kanan. Desain Ergo-Lift juga turut disertakan yang bisa menambah kenyamanan mengetik dan memberi sirkulasi udara yang optimal. Keseluruhan dimensi, ASUS ZenBook Duo hanya berbobot 1,5 KG dan mempunyai ketebalan hanya 2 cm.

Untuk kenikmatan keyboardnya sama seperti ZenBook lainnya, feedbacknya OK dan disertai LED Backlit dengan kecerahan 3 level. Letak touchpad berpindah kesisi kanan body karena layar tambahannya yang cukup memakan ruang. Letak touchpad ini terbilang masih nyaman dan butuh adaptasi.



2. Layar

ScreenPad Plus nya memiliki ukuran 12.6 inchi dengan resolusi 1920 x 515p. Untuk panel nya sudah memakai IPS Panel dan refresh rate 60Hz yang berguna untuk creator YouTube. Layar ScreenPad Plus ini bisa dioperasikan dengan touchscreen dan stylus pen. Membahas layar utamanya berukuran
14 inchi dengan resolusi 1920 x 2340. Panel nya pun juga memakai IPS dan refresh rate 60Hz.

Layarnya terdukung dengan Pantone Validated dengan color sRGB 99% dan AdobeRGB 79%. Namun sayangnya, layar utamanya belum mendukung touchscreen yang bisa memudahkan dalam bermultitasking.



3. Mesin

Untuk para YouTuber ASUS ZenBook Duo bisa merendering  video kualitas tinggi. CPU yang digunakan adalah I5 10210U & I7 10510U yang dipastikan berkecepatan tinggi. Untuk ukuran RAM 16GB dual channel onboard, laptop ini mampu menjalankan Adobe Premiere Pro dengan lancarnya. Untuk rendering After Effect usahakan jangan memakai effect yang terlalu berat, mengingat VGA yang dipakai hanya Nvidia MX250.

Untungnya sektor memori pada ASUS ZenBook Duo sudah dipasang SSD M.2 NVME 512GB & 1TB. Guna menghandle panas ASUS ZenBook Duo dilengkapi dengan 2 fan dengan 3 heatpipe. Pada battery life nya laptop ini sudah bisa bertahan hingga 11 jam pada penggunaan ringan. OS yang dipakai adalah Windows 10 dengan dukungan Windows Hello yang memudahkan Log In menggunakan Face Detection. Kualitas audio jangan diragukan, karena Harman/Kardon campur tangan dalam meracik speakernya.



4. Harga

Harga yang ditawarkan memang cukup mahal, tetapi untuk content creator yang hanya memproduksi konten ringan mungkin bisa menjadi rekomendasi. ASUS ZenBook Duo menawarkan 4 varian
yakni :

I5/8GB/SSD 512GB Rp16.299.000
I5/MX250/8GB/SSD 512GB Rp18.299.000
I7/MX250/16GB/SSD 512GB Rp20.299.000
I7/MX250/16GB/SSD 1TB Rp23.999.000



Baca Juga :
Review Asus Vivobook Ultra K403. Laptop Murah Tahan Banting
Asus Zenbook S UX392. Laptop Untuk Para Profesional
HP Pavilion Gaming 15. Laptop Gaming GTX 1650 Dibawah 17 JUTA.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MSI Alpha 15. Laptop Gaming Murah Bertenaga Ryzen 7

MSI Alpha 15 merupakan sebuah laptop yang menyajikan perpaduan CPU AMD Ryzen 7 dengan VGA Radeon RX5500M. Dengan begitu, laptop ini menawarkan performa yang bagus dan harga yang ramah. Penasaran dengan MSI Alpha 15 ? Simak review berikut ini.


1. DesainTerlahir dari merk MSI, laptop ini memiliki logo burung phoenix yang berbeda dengan MSI lainnya. Bodynya pun gambot layaknya laptop gaming high end dengan kombinasi material logam dan polikarbonat.
Sektor keyboardnya juga menawarkan fitur laptop gaming high end. Dengan hadirnya RGB per Key dari Steelseries membuat pengalaman gaming semakin asyik.
Audionya sangat menyenangkan untuk gaming berkat racikan GIANT Speaker dan dukungan Nahimic 3.


2. LayarTerdapat fitur khas AMD pada laptop ini, yaitu AMD Freesync 144Hz yang berguna untuk menghindari screen tearing dan juga memberikan visual yang mulus.
Ukuran layarnya adalah 15.6 inchi dengan resolusi FHD. Panel yang dipakai adalah IPS Level yang cocok untuk gaming ataupun content creation dengan co…

ASUS TUF FX505DV Review. Laptop RTX Seharga 16 Jutaan

Setelah sekian lama akhirnya muncul juga penerus ASUS TUF series. ASUS telah mengumumkan dan meresmikan TUF FX505DV di Indonesia. Setelah melihat datta spesifikasi yang dibawa, ternyata TUF FX505DV membawa mesin yang sangat powerfull, apalagi harganya dipatok dibawah 20 jutaan. Penasaran dengan TUF FX505DV ? simak review berikut ini.


1.Desain
Karena merupakan laptop gaming, TUF FX505DV didesain seagresif mungkin tetapi dengan budget rendah. Material yang dipakai merupakan kombinasi antara metal dan plastic polycarbon. Desain covernya tentunya cukup keren dihiasi dengan garis garis lurus tegas disekitar logo ASUS. Logonya pun mempunyai warna emas untuk varian Gold Steel dan warna hitam untuk varian Stealth Black.
Beralih kebagian kokpit, TUF FX505DV sudah mengusung desain NanoEdge sehingga bezzelnya hanya berukuran 6.5mm. Dibagian keyboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan RGB yang menambah feel yang lebih impressive sebagai gamer. Karena budget rendah keyboard TUF FX505DV tidak didukun…

Saingi Realme, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max

Persaingan smartphone China tampaknya akan memanas. Dengan hadirnya Realme 6 dan 6 Pro, Xiaomi langsung membulatkan tekadnya untuk segera merilis Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max. kabarnya kedua smartphone tersebut diperkenalkan di India pada tanggal 12/3/2020.





Dari perkenalan tersebut, bisa dilihat bahwa Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max memiliki spesifikasi yang hampir sama. Kedua ponsel tersebut sama sama membawakan SoC paling baru dari Snapdragon yakni SD 720G. Dengan inisial G dibelakangnya, berarti SoC yang tertanam pada Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max bisa diandalkan untuk bermain game.

Dari sektor mesin yang membedakan antara Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max adalah kapasitas RAM. Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 4GB dan 6GB saja, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 6GB dan 8GB. Selain RAM, teknologi fast charging yang digunakan juga berbeda. Redmi Note 9 Pro hanya dibekali dengan pengisian daya 18W, sedangkan Redmi Note 9 Pro Max dibekali dengan pengisi…