Langsung ke konten utama

ASUS ZenBook Pro Duo. Laptop Sejati Para Content Creator.

ASUS baru gencar gencarnya membuat inovasi teknologi yang unik. Salah satunya terdapat pada laptop terbarunya yakni ASUS ZenBook Duo yang punya 2 monitor. Tak berhenti disitu, ASUS juga melaunching ZenBook Pro Duo dengan spesifikasi yang lebih superior dibandingkan versi non Pro. Diketahui, ZenBook Pro Duo merupakan laptop yang ditujukan untuk content creator sejati yang membutuhkan mesin galak untuk menunjang kebutuhannya. Penasaran dengan ZenBook Pro Duo ? simak review berikut ini.





1. Desain
ZenBook Pro Duo punya desain yang sama persis dengan versi dibawahnya. Bedanya, dimensi ZenBook Pro Duo lebih bongsor dan memiliki berat 2.5 KG. Untuk materialnya menggunakan alumunium yang terjamin ketahanannya karena berelisensi MIL-STD-810G. Laptop ini juga menerapkan sistem ErgoLift untuk memperlancar airflow dan memberikan posisi yang nyaman untuk mengetik.
Bicara soal ketik mengetik, keyboard ZenBook Pro Duo sangat nyaman dan berasa premium berkat LED Backlit yang bisa diatur dalam 3 iluminasi. Letak touchpad yang berada di kanan masih tergolong nyaman untuk digunakan. Untuk NumPad nya, menjadi satu dengan dengan touchpad.



2. Layar
Sektor layar merupakan sektor yang paling gokil untuk di ulas. Pasalnya, ZenBook Pro Duo mengadopsi panel OLED yang beresolusi 4K untuk layar utamanya, sehingga anda para YouTuber dan Filmmaker dijamin cocok melakukan aktivitas editing di laptop ini. Ditambah lagi dengan sRGB 133% dan DCI-P3 100% yang dapat menyenangkan mata ketika melakukan proses color grading.
pada ScreenPad Plus memakai LCD Panel dengan resolusi 4K yang juga menampilkan kualitas visual yang tajam. Kedua monitor tersebut bisa dioperasikan dengan touch screen maupun menggunakan stylus pen yang sudah termasuk dalam paket pembelian.



3. Mesin
Karena ditarget kan untuk para content creator, spesifikasinya sangat handal untuk mengolah grafis 3D. CPU yang dipakai adalah Intel I9 9980HK dengan base clock 2.4GHz dan max clock 5GHz yang membuat performa laptop ini sangat bagus. Untuk bermain 3DS Max, ZenBook Pro Duo dapat menghasilkan rendering 3D yang cukup detail berkat RTX 2060 yang mendukung Ray Tracing.
Tidak hanya CPU kencang, RAM 32GB ini membuat anda bisa melakukan segala aktivitas berat tanpa adanya lag. ASUS juga membekali SSD M.2 NVME sebesar 1TB guna menyimpan video video yang dirender dengan resolusi 4K. Untuk kualitas audionya sudah berlabel Harman/Kardon walaupun bukan yang terbaik, suara yang dihasilkan lantang dan cukup jernih. Untuk pemakaian on battery sangat singkat, hanya berkisar 3 jam saja. Seri Windows yang terpasang adalah Windows 10 Professional



4. Konektivitas
Untuk microSD reader tidak terpasang pada laptop ini, sebagai gantinya USB Type C ( Thunderbolt 3 ) sudah tersemat di body laptop. ZenBook Pro Duo mempunyai 2 slot USB Type A, 1 slot HDMI, 1 slot Audio Jack 3.5mm, dan 1 slot charging.



5. Harga
Sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan, ZenBook Pro Duo dijual dengan harga yang mahal dan juga tersedai 2 varian yakni :
I7/RTX 2060/32GB/SSD 1TB Rp45.999.000
I9/ RTX 2060/32GB/SSD 1TB Rp55.999.000


Baca Juga :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MSI Alpha 15. Laptop Gaming Murah Bertenaga Ryzen 7

MSI Alpha 15 merupakan sebuah laptop yang menyajikan perpaduan CPU AMD Ryzen 7 dengan VGA Radeon RX5500M. Dengan begitu, laptop ini menawarkan performa yang bagus dan harga yang ramah. Penasaran dengan MSI Alpha 15 ? Simak review berikut ini.


1. DesainTerlahir dari merk MSI, laptop ini memiliki logo burung phoenix yang berbeda dengan MSI lainnya. Bodynya pun gambot layaknya laptop gaming high end dengan kombinasi material logam dan polikarbonat.
Sektor keyboardnya juga menawarkan fitur laptop gaming high end. Dengan hadirnya RGB per Key dari Steelseries membuat pengalaman gaming semakin asyik.
Audionya sangat menyenangkan untuk gaming berkat racikan GIANT Speaker dan dukungan Nahimic 3.


2. LayarTerdapat fitur khas AMD pada laptop ini, yaitu AMD Freesync 144Hz yang berguna untuk menghindari screen tearing dan juga memberikan visual yang mulus.
Ukuran layarnya adalah 15.6 inchi dengan resolusi FHD. Panel yang dipakai adalah IPS Level yang cocok untuk gaming ataupun content creation dengan co…

ASUS TUF FX505DV Review. Laptop RTX Seharga 16 Jutaan

Setelah sekian lama akhirnya muncul juga penerus ASUS TUF series. ASUS telah mengumumkan dan meresmikan TUF FX505DV di Indonesia. Setelah melihat datta spesifikasi yang dibawa, ternyata TUF FX505DV membawa mesin yang sangat powerfull, apalagi harganya dipatok dibawah 20 jutaan. Penasaran dengan TUF FX505DV ? simak review berikut ini.


1.Desain
Karena merupakan laptop gaming, TUF FX505DV didesain seagresif mungkin tetapi dengan budget rendah. Material yang dipakai merupakan kombinasi antara metal dan plastic polycarbon. Desain covernya tentunya cukup keren dihiasi dengan garis garis lurus tegas disekitar logo ASUS. Logonya pun mempunyai warna emas untuk varian Gold Steel dan warna hitam untuk varian Stealth Black.
Beralih kebagian kokpit, TUF FX505DV sudah mengusung desain NanoEdge sehingga bezzelnya hanya berukuran 6.5mm. Dibagian keyboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan RGB yang menambah feel yang lebih impressive sebagai gamer. Karena budget rendah keyboard TUF FX505DV tidak didukun…

Saingi Realme, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max

Persaingan smartphone China tampaknya akan memanas. Dengan hadirnya Realme 6 dan 6 Pro, Xiaomi langsung membulatkan tekadnya untuk segera merilis Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max. kabarnya kedua smartphone tersebut diperkenalkan di India pada tanggal 12/3/2020.





Dari perkenalan tersebut, bisa dilihat bahwa Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max memiliki spesifikasi yang hampir sama. Kedua ponsel tersebut sama sama membawakan SoC paling baru dari Snapdragon yakni SD 720G. Dengan inisial G dibelakangnya, berarti SoC yang tertanam pada Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max bisa diandalkan untuk bermain game.

Dari sektor mesin yang membedakan antara Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max adalah kapasitas RAM. Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 4GB dan 6GB saja, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 6GB dan 8GB. Selain RAM, teknologi fast charging yang digunakan juga berbeda. Redmi Note 9 Pro hanya dibekali dengan pengisian daya 18W, sedangkan Redmi Note 9 Pro Max dibekali dengan pengisi…