Langsung ke konten utama

iPhone 7. Spesifikasi Jadul Dengan Performa Handal

iPhone 7 merupakan flagship unggulan APPLE yang meluncur pada 3 tahun lalu. Pada 2016, smartphone ini sempat menuai kontra karena ketidak hadiran port Audio Jack 3.5mm. Absennya port Audio Jack 3.5mm sangat disayangkan sebagian orang, karena mereka belum bisa move on dari headset kabel. Terlepas dari hal tersebut, di penghujung tahun 2019 banyak orang yang ingin mengganti gadget mereka. Salah satu pilihannya adalah iPhone 7. Apakah di saat ini iPhone 7 masih layak untuk dipinang menjadi daily driver ? simak review berikut ini.




1. Desain

Untuk desainnya simple saja dan masih terasa premium. Untuk bodynya bermaterial metal dengan finishing doff. Posisi logo APPLE nya masih seperti gen sebelumnya dan kamera berjumlah 1 yang terletak di kanan atas. untuk rasio dimensi masih menerapkan 16 : 9 serta, beratnya terbilang ringan yakni 138 gram.

Dibagian depannya memang tidak ditemukan poni, tetapi bezzel atas bawah yang sangat tebal dan
home button yang sudah support dengan sensor fingerprint. Untuk ketersediaan port hanya ada 1 slot charging USB Lightning. Menurut saya, desain dari iPhone 7 masih nyaman dipandang untuk 2 tahun kedepan.

Sertifikat IP67 sudah ada pada unit ini, sehingga anda tidak perlu takut ponsel tenggelam asal tidak lebih dari 1 meter dalam interval 30 menit.



2. Layar

Walaupun dibilang jadul teknologi layarnya masih OK banget. Resolusinya 750 x 1334 memang terbilang rendah, tetapi dengan bantuan Retina IPS Display masih memberikan kenyamanan dalam memandang. Ukuran layarnya cukup mini yakni 4.7 inchi, masih cukup nyaman untuk bersosial media, tetapi untuk gaming sangat tidak nyaman.

iPhone 7 sudah didukung dengan fitur 3D Touch serta proteksi layar Ion Strengthened Glass dan Oleophobic Coating.



3. Mesin

Sudah 3 tahun berlalu, dan mesin iPhone 7 masih bekerja dengan baik. CPU nya menggunakan APPLE A10 Fusion Quad Core ( 2x Hurricane + 2x Zephyr ) yang masih memberikan performa kencang. Untuk GPU nya sudah menggunakan PowerVR Series 7XT Plus yang memiliki kemampuan render 3D dengan kualitas tinggi dimasanya. Secara angka RAM yang terpasang memang kecil yakni 2GB, tetapi secara performa multitaskingnya sangatlah lancar, problematika lag juga jarang ditemui.

Dibalik kehebatan tersebut, iPhone 7 memiliki penyakit yang masih bertahan hingga gen sekarang adalah baterainya. Baterai iPhone 7 tergolong sangat amat kurang karena hanya berkapasitas 1960 mAH, bagi anda yang hobi sosmed masih bisa bertahan, tetapi bagi gamers sangat tidak direkomendasikan. Untungnya IOS 10 pada iPhone 7 masih mendapat upgrade IOS 13, sehingga anda tidak ketiinggalan fitur yang sedang trend seperti dark mode.



4. Kamera

Kamera iPhone 7 hanya mengusung single lens beresolusi 12MP. Kualitas kamera nya, masih bisa diunggulkan, tetapi pada momen low light memang kurang baik. Perekaman videonya sudah mendukung 2160p@30fps dengan bantuan OIS agar video semakin stabil.

Kamera depannya pun berkualitas standar APPLE dengan resolusi 7MP dengan maksimal resolusi perekaman 1080p@30fps.



5. Harga

iPhone 7 sekarang kebanyakan dijual dalam kondisi second / bekas, di beberapa situs e commerce rata rata iPhone 7 dengan kapasitas 64GB dijual dengan harga 4.5 jutaan.



Baca Juga :

Xiaomi Mi CC9 Pro. Smartphone 108 MP Dibawah 10 Juta
Realme X2 Pro. Spesifikasi Flagship Harga Menengah
Redmi 8. Harga Dibawah 2 Jutaan Baterai 5000mAH

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MSI Alpha 15. Laptop Gaming Murah Bertenaga Ryzen 7

MSI Alpha 15 merupakan sebuah laptop yang menyajikan perpaduan CPU AMD Ryzen 7 dengan VGA Radeon RX5500M. Dengan begitu, laptop ini menawarkan performa yang bagus dan harga yang ramah. Penasaran dengan MSI Alpha 15 ? Simak review berikut ini.


1. DesainTerlahir dari merk MSI, laptop ini memiliki logo burung phoenix yang berbeda dengan MSI lainnya. Bodynya pun gambot layaknya laptop gaming high end dengan kombinasi material logam dan polikarbonat.
Sektor keyboardnya juga menawarkan fitur laptop gaming high end. Dengan hadirnya RGB per Key dari Steelseries membuat pengalaman gaming semakin asyik.
Audionya sangat menyenangkan untuk gaming berkat racikan GIANT Speaker dan dukungan Nahimic 3.


2. LayarTerdapat fitur khas AMD pada laptop ini, yaitu AMD Freesync 144Hz yang berguna untuk menghindari screen tearing dan juga memberikan visual yang mulus.
Ukuran layarnya adalah 15.6 inchi dengan resolusi FHD. Panel yang dipakai adalah IPS Level yang cocok untuk gaming ataupun content creation dengan co…

ASUS TUF FX505DV Review. Laptop RTX Seharga 16 Jutaan

Setelah sekian lama akhirnya muncul juga penerus ASUS TUF series. ASUS telah mengumumkan dan meresmikan TUF FX505DV di Indonesia. Setelah melihat datta spesifikasi yang dibawa, ternyata TUF FX505DV membawa mesin yang sangat powerfull, apalagi harganya dipatok dibawah 20 jutaan. Penasaran dengan TUF FX505DV ? simak review berikut ini.


1.Desain
Karena merupakan laptop gaming, TUF FX505DV didesain seagresif mungkin tetapi dengan budget rendah. Material yang dipakai merupakan kombinasi antara metal dan plastic polycarbon. Desain covernya tentunya cukup keren dihiasi dengan garis garis lurus tegas disekitar logo ASUS. Logonya pun mempunyai warna emas untuk varian Gold Steel dan warna hitam untuk varian Stealth Black.
Beralih kebagian kokpit, TUF FX505DV sudah mengusung desain NanoEdge sehingga bezzelnya hanya berukuran 6.5mm. Dibagian keyboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan RGB yang menambah feel yang lebih impressive sebagai gamer. Karena budget rendah keyboard TUF FX505DV tidak didukun…

Saingi Realme, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max

Persaingan smartphone China tampaknya akan memanas. Dengan hadirnya Realme 6 dan 6 Pro, Xiaomi langsung membulatkan tekadnya untuk segera merilis Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max. kabarnya kedua smartphone tersebut diperkenalkan di India pada tanggal 12/3/2020.





Dari perkenalan tersebut, bisa dilihat bahwa Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max memiliki spesifikasi yang hampir sama. Kedua ponsel tersebut sama sama membawakan SoC paling baru dari Snapdragon yakni SD 720G. Dengan inisial G dibelakangnya, berarti SoC yang tertanam pada Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max bisa diandalkan untuk bermain game.

Dari sektor mesin yang membedakan antara Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max adalah kapasitas RAM. Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 4GB dan 6GB saja, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 6GB dan 8GB. Selain RAM, teknologi fast charging yang digunakan juga berbeda. Redmi Note 9 Pro hanya dibekali dengan pengisian daya 18W, sedangkan Redmi Note 9 Pro Max dibekali dengan pengisi…