Skip to main content

LENOVO Legion Y540. Laptop Gaming Rasa Profesional

LENOVO Legion merupakan seri laptop gaming golongan “budget rendah” dengan spesifikasi yang menggoda. Sudah banyak konsumen yang percaya dengan performa Legion Y530, kali ini saya akan mengulas tentang generasi penerusnya yakni Legion Y540. Penasran dengan Legion Y540 ? simak review berikut ini.






1. Desain

Dari segi fisik Legion Y540 memang mirip dengan pendahulunya yang sama sekali tidak membawa unsur gaming. Dimensinya sendiri meliputi panjang 36.5 cm, lebar 26 cm, dan ketebalan 2.6 cm. Untuk bobotnya sendiri lumayan berat berada di angka 2.2 Kg.

Material yang membalut body Legion Y540 adalah polycarbonate, walaupun hanya polycarbonate dari segi build quality sudah cukup bagus. Desain bagian depan sangat minimalis hanya terdapat tulisan LEGION pada sisi kanan laptop.

Beralih kebagian kokpit, layar Legion Y540 menrapkan desain bezzeless sehingga layar Nampak lebih lega. Serta layarnya pun juga bisa dibentangkan hinga 180 derajat. Keyboardnya sendiri dilengkapi dengan LED Backlit , juga dengan NumPad serta fitur 100% AntiGhosting. Dan kualitas keyboardnya sangat nyaman bahkan mirip dengan ThinkPad series yang dikenal dengan kenyaman mengetiknya.

Untuk segi audionya tergolong lumayan. Speakernya sendiri dirancang oleh Harman, dan untuk mengatur audio profile laptop ini sudah menyertakan software Dolby Atmos. Kesimpulanya, secara desain Legion Y540 lebih mencerminkan kearah laptop profesional, karena sama sekali tidak terasa aura gaming pada Legion Y540.



2. Layar

Layar yang diusung nya cukup memuaskan. Ukuranya sangat luas yakni 15.6 inchi ditambah dengan resolusi FHD yang bisa menyajikan visual yang menawan. Hal tersebut juga dikarenakan oleh color gamut 72% NTSC dan 99% sRGB. Guna meminimalisir kerusakan mata, LENOVO melengkapi Eye Care Mode yang bisa diatur di LENOVO Vanatage. Panel yang digunakan adalah IPS dilapisi dengan Anti Glare. Refresh rate yang dimiliki Legion Y540 terbilang kurang karena hanya 60Hz saja.



3. Mesin

Dari sektor mesinnya, Legion Y540 membawakan performa yang bagus. CPU nya menggunakan I5 9300H ( 4 Core, 8 Thread ) yang memiliki base clock 2.4GHz dengan boost clock 4.1GHz. VGA GTX 1650 4GB GDDR5 sudah mencukupi untuk kualitas grafis tinggi. RAM yang dibawakan hanyalah single channel 8GB DDR4 2666MHz, tetapi anda diberi keleluasaan untuk emngupgrade RAM hingga 32GB.

Bagian penyimpanan nya juga demikian, penyimpanan yang diberikan adalah SSD M.2 NVME sebesar 521GB dengan tambahan slot SATA 2.5 inchi yang bisa diisi dengan HDD maupun SSD. Untuk daya tahan baterai dengan penggunaan ringan dapat bertahan hingga 5 jam lebih. Sedangkan untuk mengisi daya dari 0-100% dibutuhkan waktu sekiranya 2 jam.



4. Konektivitas.

Di sebelah kanan hanya terdapat 1 port yakni USB Type A, sedangkan di sebelah kiri hanyalah USB Type A dan Audio Jack 3.5mm. setelah ditelusuri port port lainnya terletak di bagian depan laptop meliputi USB Type C, Mini Display, USB 3.1 Gen 1, LAN, HDMI, dan charging port.



5. Harga

Untuk sebagian orang, harga Rp14.499.000 tidak lah terbilang murah. Tetapi dengan harga tersebut anda sudah mendapatkan bonus Microsoft Office & Student secara gratis.



Baca Juga :
Review Lenovo Legion Y740. Laptop Bertenaga RTX
LENOVO IdeaPad S145. Laptop Mahasiswa Dengan Budget Tipis
ACER Nitro 5. Harga Rakyat Spesifikasi Bersaing

Comments

Popular posts from this blog

Review Asus TUF FX505DD. Laptop Gaming Harga Rakyat

Asus memang salah satu brand yang memiliki produk produk yang menarik, salah satunya yaitu Asus TUF series. Seperti yang kita ketahui Asus TUF series adalah laptop Asus yang ditargetkan untuk konsumen gamer dengan budget minimal. Kali ini saya akan mereview Asus TUF FX505DD, apakah laptop ini layak untuk gamer dengan budget minimal? Simak review berikut ini



1.Desain

Desain laptop TUF FX505DD memiliki bahasa desain yang sama dengan seri TUF yang lebih tinggi. Desain laptop ini terlihat garang dengan motif garis garis tegas yang ada di sekitar logo Asus. Dikarenakan ini adalah TUF series body yang digunakan adalah material plastic, tetapi desain dari material plastik yang dipakai memberikan kesan yang garang sehingga anda akan terlihat seperti gamer kelas berat. Tidak hanya material nya, laptop ini mempunyai desain bezzel yang tipis sehingga tampak lebih modern.



2.Layar

Asus TUF FX505DD memiliki layar berukuran 15 inchi disertai dengan resolusi FULL HD+ dan panel IPS level yang dapat me…

Review Asus Vivobook Ultra A412. Spesifikasi tinggi dengan harga miring

Vivobook Ultra A412 adalah laptop yang menarik, karena laptop tersebut mempunyai ukuran compact dan desain modern. Selain itu laptop ini juga menawrkan performa yang lumayan hebat dengan harga yang terbilang cukup rendah yaitu sekitar 7 jutaan. Jika anda penasaran dengan performa 7 jutaan, simak Review Asus Vivobook Ultra A412.





1.Desain
Asus Vivobook Ultra mempunyai desain layar bezeless dengan screen to body ratio 87% yang terlihat indah. Selain layar bezeless body dari laptop ini sangat ramping dan berbahan plastik sehingga berat laptop ini hanya 1,5 KG. Ada satu desain yang membuat laptop ini lebih menarik lagi yaitu engsel Ergolift, sehingga laptop ini nyaman untuk mengetik karena body nya akan terangkat 2° keatas sehingga posisi keyboard menjadi lebih nyaman


2.Layar

Asus Vivobook Ultra mempunyai layar yang besar berukurun 14 inchi Full HD, walaupun memiliki resolusi layar Ful HD tetapi jenis layar yang di gunakan bukanlah layar IPS melainkan Layar TN yang kurang nyaman untuk keperlua…

ACER Nitro 5. Harga Rakyat Spesifikasi Bersaing

Laptop gaming merupakan gadget incaran kaum muda terkhusus gamers. Acer Nitro 5 merupakan salah satu laptop gaming yang kami rekomendasikan kepada kaum muda, karena harganya yang sangat miring. Walaupun harga miring Acer Nitro 5 mampu menawarkan performa gaming yang mantab dikelasnya karena bertenaga AMD. Penasaran dengan Acer Nitro 5 ? simak review berikut ini.



1. Desain

Laptop harga bawah tidak selalu memiliki desain kacangan. Untuk desain depan nya terlihat gaming banget karena terdapat logo Predator dan logo ACER yang berwarna hitam glossy. Bodynya berwarna hitam, serta dihiasi dengan LED Backlit berwarna merah pada keyboard. Walaupun bukan RGB, feel yang diberikan masih terasa seperti laptop gaming kelas high end. 
Acer Nitro 5 memiliki dimensi yang terbilang besar dengan panjang 36 cm, lebar 25 cm, tebal 2.6 . Laptop ini juga punya berat yang lumayan untuk ukuran laptop gaming yakni 2.2 KG.



2. Layar

Acer Nitro 5 didukung dengan layar luas 15.6 inchi FHD yang berpanel IPS level…