Langsung ke konten utama

Asus Vivobook Pro F571. Laptop Untuk Mahasiswa DKV Dan Content Creator

Mahasiswa jurusan DKV maupun conten creator tidak terlepas dari yang namanya " rendering ". Rendering biasanya juga membutuhkan prosesor dan kartu grafis dengan kekuatan besar.

Dan mungkin Asus Vivobook Pro F571 bisa menjadi pilihan yang cocok untuk range harga 13 jutaan. Penasaran dengan Asus Vivobook Pro F571? Simak review berikut ini.


Asus Vivobook Pro F571
Asus Vivobook Pro F571


1. Desain

Laptop ini berasal dari keluarga Vivobook series, yang artinya punya desain non gaming, mewah, dan minimalis, tetapi masih dibawah kelas Zenbook. 

Bahan materil laptop ini memakai plastik dengan finishing doff. Walaupun plastik, feedback yang diberikan saat memandang dan menyentuh laptop ini terasa solid.

Kualitas keyboardnya lumayan nikmat dengan permukaan yang lebar, travel key yang pas, dan tekstur yang lembut. Dan juga permukaannya dijaga tetap dingin oleh teknologi Asus IceCool, dengan cara menyebar udara panas keluar agar tidak menumpuk di area palm rest.

Audio yang dibawakan berbasis SonicMaster yang sudah disempurnakan oleh Harman/Kardon untuk kualitas suara yang lebih baik.



2. Layar

Layar Asus Vivobook Pro F571 dipaketkan dengan teknologi Tru2Live Video dan Asus Splendid. Tru2Live Video dapat menambah ketajaman dan kedetilan pada video, sedangkan Asus Splendid membuat profil warna semakin hidup dan vivid.

Layar 15.6 inchi dengan resolusi FHD sudah cukup untuk kegiatan grafis desain ataupun editing. Panelnya menggunakan IPS Level dengan sRGB 60% dan NTSC 40%.



3. Mesin

Mesinnya sangat bertenaga untuk desain grafis maupun rendering 1080p. CPU nya memakai Intel I5 9300H ( 4 Core / 8 Thread ) dengan base clock 2.4 GHz dan turbo clock 4.1 GHz.

RAM 8 GB DDR4 ( 4 GB onboard ) mencukupi kriteria untuk rendering video, tetapi alangkah baiknya ditambah menjadi 20 GB untuk performa maksimal.

VGA nya juga bisa diajak ngegame dengan rating AAA karena memakai GTX 1050 4 GB GDDR5 full power.

Kapasitas penyimpanannya sangat lega dengan SSD 512GB dan Intel Optane H10 32 GB. Intel mengklaim bahwa teknologi Intel 3D NAND bisa memberikan kecepatan baca 1,35x lebih cepat dibandingkan SSD PCIe Gen 3 x2.

Masa penggunaan baterainya tidak terlalu lama, hanya berkisar antara 5-6 jam an.



4. Konektivitas

Konektivitas yang disediakan cukup lengkap. Terdapat 2 slot USB 2.0, 1 slot USB 3.0, 1 slot USB Type C, 1 slot LAN, 1 slot HDMI, dan 1 slot SD card reader.



5. Harga

melansie dari web asus.com ntuk harganya terdapat 3 macam. Yang paling murah menggunakan I5 9300H, RAM 8 GB, GTX 1050 seharga Rp12.299.000

Kemudian I7 9750H, RAM 8 GB, GTX 1050 seharga Rp14.299.000
Dan untuk varian I7 9750H, RAM 8 GB, GTX 1650 seharga Rp15.299.000




BACA JUGA :






Komentar

Postingan populer dari blog ini

MSI Alpha 15. Laptop Gaming Murah Bertenaga Ryzen 7

MSI Alpha 15 merupakan sebuah laptop yang menyajikan perpaduan CPU AMD Ryzen 7 dengan VGA Radeon RX5500M. Dengan begitu, laptop ini menawarkan performa yang bagus dan harga yang ramah. Penasaran dengan MSI Alpha 15 ? Simak review berikut ini.


1. DesainTerlahir dari merk MSI, laptop ini memiliki logo burung phoenix yang berbeda dengan MSI lainnya. Bodynya pun gambot layaknya laptop gaming high end dengan kombinasi material logam dan polikarbonat.
Sektor keyboardnya juga menawarkan fitur laptop gaming high end. Dengan hadirnya RGB per Key dari Steelseries membuat pengalaman gaming semakin asyik.
Audionya sangat menyenangkan untuk gaming berkat racikan GIANT Speaker dan dukungan Nahimic 3.


2. LayarTerdapat fitur khas AMD pada laptop ini, yaitu AMD Freesync 144Hz yang berguna untuk menghindari screen tearing dan juga memberikan visual yang mulus.
Ukuran layarnya adalah 15.6 inchi dengan resolusi FHD. Panel yang dipakai adalah IPS Level yang cocok untuk gaming ataupun content creation dengan co…

ASUS TUF FX505DV Review. Laptop RTX Seharga 16 Jutaan

Setelah sekian lama akhirnya muncul juga penerus ASUS TUF series. ASUS telah mengumumkan dan meresmikan TUF FX505DV di Indonesia. Setelah melihat datta spesifikasi yang dibawa, ternyata TUF FX505DV membawa mesin yang sangat powerfull, apalagi harganya dipatok dibawah 20 jutaan. Penasaran dengan TUF FX505DV ? simak review berikut ini.


1.Desain
Karena merupakan laptop gaming, TUF FX505DV didesain seagresif mungkin tetapi dengan budget rendah. Material yang dipakai merupakan kombinasi antara metal dan plastic polycarbon. Desain covernya tentunya cukup keren dihiasi dengan garis garis lurus tegas disekitar logo ASUS. Logonya pun mempunyai warna emas untuk varian Gold Steel dan warna hitam untuk varian Stealth Black.
Beralih kebagian kokpit, TUF FX505DV sudah mengusung desain NanoEdge sehingga bezzelnya hanya berukuran 6.5mm. Dibagian keyboardnya pun juga sudah dilengkapi dengan RGB yang menambah feel yang lebih impressive sebagai gamer. Karena budget rendah keyboard TUF FX505DV tidak didukun…

Saingi Realme, Xiaomi Luncurkan Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max

Persaingan smartphone China tampaknya akan memanas. Dengan hadirnya Realme 6 dan 6 Pro, Xiaomi langsung membulatkan tekadnya untuk segera merilis Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max. kabarnya kedua smartphone tersebut diperkenalkan di India pada tanggal 12/3/2020.





Dari perkenalan tersebut, bisa dilihat bahwa Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max memiliki spesifikasi yang hampir sama. Kedua ponsel tersebut sama sama membawakan SoC paling baru dari Snapdragon yakni SD 720G. Dengan inisial G dibelakangnya, berarti SoC yang tertanam pada Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max bisa diandalkan untuk bermain game.

Dari sektor mesin yang membedakan antara Redmi Note 9 Pro dan Note 9 Pro Max adalah kapasitas RAM. Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 4GB dan 6GB saja, sedangkan Redmi Note 9 Pro memiliki kapasitas 6GB dan 8GB. Selain RAM, teknologi fast charging yang digunakan juga berbeda. Redmi Note 9 Pro hanya dibekali dengan pengisian daya 18W, sedangkan Redmi Note 9 Pro Max dibekali dengan pengisi…